POROSKOTA.COM, CALIFORNIA – akan merilis AirPods Pro generasi kedua di acara Far Out pada Rabu (7/9/2022) pekan ini.

Informasi tersebut terungkap ke publik setelah reporter teknologi dari situs Bloomberg Mark Gurman merilis sebuah laporan terkait peluncuran besutan Apple.

Dalam laporannya Gurman menyebutkan, peluncuran AirPods Pro 2 akan dilakukan Apple bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 series serta trio jam tangan Apple Watch.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Saya melaporkan tahun lalu bahwa AirPods Pro baru akan tiba pada tahun 2022, dan sekarang saya diberitahu bahwa hari Rabu akan menjadi peluncuran besar mereka.” jelas laporan Gurman.

Munculnya rumor ini mendapat respon positif bagi para penggemar Apple, pasalnya AirPods Pro 2 telah lama dinantikan kehadirannya.

Sebelum dirilis AirPods Pro 2 awalnya diprediksi akan menyapa pasar global pada akhir 2022. Namun tampaknya Apple mempercepat jadwal peluncurannya.

AirPods Pro versi terbaru ini dikabarkan memiliki sejumlah pembaharuan seperti penyematan prosesor H1 Apple.

Apple juga menambah kualitas suara AirPods Pro dengan menambahkan fitur Apple’s Lossless Audio Codec (ALAC) sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman mendengarkan musik yang lebih imersif.

Bagi yang belum familiar, Lossless Audio sendiri merupakan fitur anyar buatan Apple yang memungkinkan pengguna untuk menikmati musik kualitas paling maksimal tanpa perlu melakukan kompresi.

Meski fitur Lossless Audio memakan ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan format AAC, yang tersemat pada AirPods keluaran sebelumnya.

Namun dengan penyematan fitur ini pengguna tak perlu menghubungkan AirPods dengan Bluetooth atau TWS, sebagai gantinya Apple menggunakan fitur codec LC3 untuk mengirimkan audio secara lebih efisien.

Dari segi performa audio, AirPods Pro 2 diprediksi membawa peningkatan fitur noise-cancellation yang dapat menjaga pengguna dari suara berisik. Dengan keunggulan ini AirPods Pro 2 diklaim dapat membuat fokus pengguna saat menikmati musik.

Mengutip dari The Verge dalam peluncurannya nanti AirPods Pro 2 dikabarkan juga turut mengadopsi desain in-ear wing tip.

AirPods besutan Apple juga akan dilengkapi fitur FindMy yang dapat mempermudah pengguna untuk melacak AirPods Pro 2 ketika hilang atau dicuri.

Saat pengguna mencari AirPods Pro 2 dengan aplikasi Find My Apple yang tersemat pada ponsel pengguna, secara otomatis casing AirPods Pro 2 akan mengeluarkan suara peringatan.