POROSKOTA.COM, CALIFORNIA – pada hari Kamis (7/9/2022) telah meluncurkan iPhone generasi terbarunya yakni .

Baru-baru ini, analis Apple yakni dan Mark Gurman membagikan pandangannya mengenai penerus dari iPhone 14.

Menurut Kuo, perusahaan itu kabarnya akan membuat perubahan besar dan perbedaan dari segi fitur antara model iPhone Pro dengan model iPhone standar.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dengan perubahan tersebut, konsumen diharapkan dapat memilih model yang jauh lebih banyak fiturnya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (11/9/2022) Apple diperkirakan juga akan meningkatkan alokasi pengiriman iPhone model Pro generasi berikutnya dan meningkatkan harga jual untuk jajaran yang akan datang.

Di sisi lain, Gurman mengklaim bahwa penamaan model Pro untuk iPhone 15 akan diubah menjadi “Ultra”, mengingat Apple telah menggunakan nama Pro, Max, dan Ultra di jajaran prosesor Mac M-series-nya.

Apple hentikan produksi beberapa perangkatnya

Pada saat meluncurkan iPhone 14, Apple juga mengonfirmasi bahwa pihaknya secara resmi menghentikan beberapa produksi iPhone-nya.

Mengutip dari Gizmochina, perangkat yang resmi dihentikan produksinya oleh Apple antara lain, iPhone 11, 12 Mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max.

Di samping itu, Apple mengungkapkan bahwa beberapa perangkat yang masih diproduksi hingga saat ini di antaranya, iPhone SE generasi ketiga, iPhone 12, iPhone 13 mini, iPhone 13 dan jajaran iPhone 14 yang baru saja diluncurkan (iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max).

Meskipun Apple telah berhenti memproduksi beberapa iPhone yang telah disebutkan di atas, konsumen tetap dapat membelinya dari pengecer selama persediaan masih ada.