POROSKOTA.COM, JAKARTA – Youtuber ikut mendukung sahabatnya, dalam berbisnis .

Hal tersebut terlihat ketika Atta Halilintar hingga Thariq Halilintar menjadi sala satu tamu istimewa perilisan D’Goes di Acta Brasseire Senayan Jakarta Selatan.

Atta Halilintar sangat mendukung usaha yang baru saja dirilis Gus Miftah. Sebab menurutnya bisnis tersebut memiliki niat yang mulia.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kita mensupport Gus Miftah, karena hasilnya itu untuk para santri,” kata Atta Halilintar, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut, Atta memang kerap kali mempedulikan soal penampilan, begitupun dengan aroma parfum yang menjadi pilihannya untuk menemani bekerja.

“Kalau parfum tuh aku biasa pilih sendiri sesuai kesukaanku. Istri sih kadang suka dimintain masukan, karena kan demi penampilanku,” ucapnya.

Lebih lanjut Gus Miftah lantas membeberkan alasan dirinya mau untuk merilis D’Goes dengan dua varian yakni Charme dan Ashley.

Gus Miftah tak ingin santri kini dipandang sebelah mata.

“Dulu kalau santri itu kumuh, bau, bisa ga santri kita buat wangi, apalagi punya pesantren kan,” kata Gus Miftah.

Rencananya hasil dari penjualan parfum tersebut juga akan diterima oleh para santri. Sehingga banyak manfaat yang akan diterima para pondok pesantren miliknya.

“Insya Allah santri-santri ini akan bisa banyak mendapatkan manfaat dari ini, karena kita naitkan parfum ini hasilnya untuk para santri. Setidaknya tidak hanya Gus tapi banyak santri-santri lain,” ujar Gus Miftah.

Tidak hanya itu, Gus Miftah juga telah memikirkan terkait penggunaan alkohol dalam parfum buatan para santri tersebut.

Sebab ia telah memikirkan matang-matang berdasarkan ketentuan islam.

“Kalau ketentuan alkohol itu udah diatur oleh beberapa Ulama dan pendapat, selama tidak melebihi kadar yang ditentukan itu sah untuk salat, artinya tidak mengganggu saran dari sebagai, itu boleh. Dan kita mengaju pada itu,” ujar Gus Miftah.

“Kan ada pendapat ulama dari MUI dan sebagainya berapa persen yang diperbolehkan sehingga tidak mengganggu kesucian kita untuk beribadah. Sehingga tidak mengganggu kesucian kita untuk beribadah, kita juga dapat dari MUI ya,” lanjutnya.

Acara perilisan D’Goes turut dihadiri oleh Atta Halilintar, Thariq Halilintar, Arief Muhammad, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Anies Baswedan, dan masih banyak yang lainnya.

Diketahui, Gus Miftah saat ini memiliki pondok pesantren Ora Aji di Selman, Yogyakarta. Dirinya juga sedang keliling Indonesia untuk berdakwah ke para santri.