POROSKOTA.COM, BEIJING – , perusahaan yang berbasis di , telah mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan tiga model (EV) di pada 28 September mendatang.

Nantinya, produsen itu juga akan berbicara tentang misinya dan menjelaskan tentang baterai serta teknologi platform kendaraan yang digunakannya.

Baru-baru ini, BYD telah menjalin kesepakatan dengan dealer Inggris, Pendragon, untuk mulai menjual mobil listriknya sebelum akhir tahun ini.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dilansir dari Arena EV, Minggu (25/9/2022) model pertama yang mulai dijual di Inggris pada akhir Oktober adalah Atto 3. Selain Atto 3, BYD juga akan menjual model EV Tang dan Han untuk pasar Eropa.

Di samping itu, perusahaan telah menjalin kemitraan dengan jaringan dealer terbesar Eropa dan showroom baru direncanakan akan dibuka pada bulan Oktober dan November. Nantinya, pengiriman mobil listrik tahap pertama akan dilakukan pada kuartal keempat tahun ini.

Tidak seperti Nio, yang masih berjuang dengan kapasitas produksinya, BYD memiliki persediaan besar yang tersedia untuk pelanggan dalam waktu yang sangat singkat.

Model-model baru yang diperkenalkan kepada pelanggan Eropa, akan tersedia dalam beberapa minggu setelah melakukan pemesanan.

Sementara itu, BYD juga sedang mempertimbangkan untuk pindah dari pasar AS, mengingat pajak di AS jauh lebih tinggi jika dibandingkan di Eropa.

Eropa merupakan pasar yang sama bagusnya dengan AS dan tampaknya perusahaan melakukan pivot cepat karena membutuhkan lebih banyak pembeli untuk inventarisnya.