POROSKOTA.COM, TANGERANG – Daihatsu membawa MPV Xenia tampil beda di pameran . Tim R&D (ADM) memodifikasi tampilan Daihatsu untuk urban.

\Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Dengan body kit pada varian ADS, tampilan eksterior Xenia kian sporty.

Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Model), modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global,dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Mobil ini mendapat sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

Untuk mendapatkan JDM sporty look, Xenia Sport dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer dengan velg alloy wheel 18 inch, ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus dan aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper dan velg ban.

“Kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” tutur Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Mark Widjaja.

Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2022 berlangsung pada 11–21 Agustus 2022, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Booth Daihatsu yang terletak di Hall 5A ini menampilkan 9 unit eksibisi.