POROSKOTA.COM, CALIFORNIA – Dalam acara Made by , raksasa alphabet ini dikabarkan tengah meluncurkan di , untuk mendukung sistem operasi dari jam tangan canggih buatan besutan Google.

Melalui aplikasi Pixel Watch, pengguna dapat menyesuaikan tampilan jam serta mengkonfigurasi notifikasi pada pixel watch dengan ponsel.

Selain itu, aplikasi Google Pixel Watch juga dapat menunjang pengguna dalam mengakses layanan yang telah disediakan seperti Google Maps untuk navigasi yang lebih baik serta aplikasi kesehatan Fitbit.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Uniknya aplikasi ini diluncurkan dengan gaya yang mirip dengan desain ikon empat warna terbaru Google, dimana Ikon aplikasi Pixel Watch ditata searah jarum jam.

Namun aplikasi ini hanya hadir bagi pengguna Android 8.0 lantaran Wear OS Google tidak mendukung antarmuka dengan pengguna iPhone, seperti dikutip dari 9to5google

Sebagai informasi peluncuran aplikasi ini dilakukan tepat sebelum Pixel Watch menyapa pasaran global pada pekan depan.

Dalam perilisannya nanti Pixel Watch yang memiliki lebar 41 mm dan tebal 12,3 mm akan hadir dengan lapisan Kaca Corning Gorilla Glass 3D kustom tahan gores yang dapat menampilkan tingkat kecerahan layar hingga 1.000 nits.

Tak hanya itu dikutip dari 9to5google, Pixel Watch juga turut dilengkapi casing baja tahan karat daur ulang yang tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti perak, emas serta hitam matte.

Untuk menunjang sistem operasi pada arloji canggihnya Google dikabarkan menyematkan software Android Wear OS 3.5 serta didukung oleh tenaga chipset Exynos 9110 (10nm).

Sementara itu guna mengoptimalkan masa pakai baterai, Google mengemas Pixel Watch 2 dengan menggunakan baterai 294 mAh serta adaptor 18W, agar smartwatch ini dapat menyala seharian.

Karena Arloji pintar itu didukung oleh Exynos 9110 SoC yang dipasangkan dengan co-prosesor Cortex M33 dan RAM 2GB dengan penyimpanan 32GB.

Sehingga Pixel Watch dapat menghadirkan beberapa fitur konektivitas standar termasuk Bluetooth 5.0, Wi-Fi, NFC untuk pembayaran, dan GPS, serta built-in mikrofon dan speaker untuk Google Assistant yang memiliki ketahanan air 5ATM.

Dikutip dari , Pixel Watch rencananya akan dijual mulai 349 Dolar AS atau Rp 5,32 juta, dengan kurs Rp 15.290 untuk model Wi-Fi atau Bluetooth sementara Pixel Watch versi LTE dibanderol di kisaran 399 Dolar AS Rp 6,08 juta lengkap dengan paket seluler yang diperlukan.