PorosKota.com – Salah satu fakta menarik ialah kejayaan sektor ganda putra kontingen Indonesia.

Bagaimana tidak, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan tiga wakil ganda putra Indonesia lainnya berhasil melaju ke babak semifinal .

Hal itu membuat Indonesia secara tidak langsung sudah membawa pulang satu gelar juara Singapore Open 2022 meski baru memainkan laga semifinal.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Adapun dua dari empat yang akan tampil pada laga semifinal memang merupakan tokoh andalan utama tim Merah Putih yang sama-sama berstatus unggulan di ganda putra.

Selain Fajar Alfian/Rian Ardianto (4), ada sosok (2) yang kembali mampu mencicipi semifinal lagi dalam rangkaian BWF World Tour 2022.

Sementara, dua wakil lainnya adalah calon ganda putra masa depan Indonesia yang masih berusia cukup muda dibandingkan Ahsan/Hendra maupun .

Ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi yang akan menjadi lawan tanding bagi seniornya.

Pasangan yang melakoni comeback pada ajang Singapore Open 2022 sejauh ini mampu tampil prima dan akan kembali berjuang memperebutkan tiket final.

Peraih emas SEA Games 2022 itu akan menghadapi tantangan dari seniornya, Ahsan/Hendra.

Dua Senior Ganda Putra Dihadang Juniornya Sendiri di Semifinal

Sementara, Sabar/Reza akan mendapatkan hadangan dari duet ganda putra Indonesia yang tengah on fire, Fajar/Rian.

Jika menelisik keberhasilan empat ganda putra Indonesia tampil dalam laga semifinal Singapore Open 2022, hal itu membuktikan kualitas sektor tersebut di mata dunia.

Kesuksesan Indonesia menyegel gelar juara yang barangkali terlalu kepagian pun seakan menjadi fakta menarik semifinal Singapore Open 2022.

Kini, keempat wakil ganda putra itu akan mencoba memperebutkan status terbaik di sektor tersebut dalam gelaran Singapore Open edisi kali ini.

Selain empat wakil tersebut, Indonesia masih menyisakan dua wakil yang masing-masing berada pada sektor ganda putri dan tunggal putra.

Di sektor ganda putri, akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Lalu, akan mencoba melewati hadangan tunggal putra andalan tuan rumah, Loh Kean Yew.