POROSKOTA.COM, JAKARTA – Indonesia, telah mengantongi sertifikasi Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia (DGCA Indonesia) untuk menyediakan layanan untuk pesawat jenis .

FL Technics Indonesia merupakan penyedia jasa perbaikan pesawat yang meliputi maintenance, repair, dan overhaul berbasis di .

Presiden Direktur FL Technics Indonesia Martynas Grigas mengatakan, selama bertahun-tahun, FL Technics Indonesia telah melakukan perawatan pada Airbus A320 Family generasi sebelumnya, ditambah & New Generation.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Dengan penambahan kapabilitas baru ini, kami akan berupaya untuk mengembangkan dalam hal peralatan, pelatihan, dan sertifikasi agar dapat mendukung pelanggan kami yang memiliki kebutuhan perawatan, perbaikan, dan overhaul untuk armada A320neo seperti TransNusa, Bamboo Airways, dan VietJet,” kata Martynas dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Ia menyebut, salah satu hal yang mendukung penambahan kapabilitas ini adalah permintaan perawatan atas pesawat narrowbody A320neo yang meningkat dari pasar Asia Tenggara.

Melalui persetujuan baru ini, FL Technics Indonesia dapat menyediakan layanan perawatan berat seperti pemeriksaan C Check, 6 Years, dan 12 Years Check, pada Airbus A320neo bertenaga CFM LEAP 1-A dan Pratt & Whitney PW110G.

Awal tahun ini, FL Technics Indonesia juga telah meluncurkan operasi Line Maintenance di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan berencana menambah kapabilitas baru lainnya kedalam daftar Spesifikasi Operasi perusahaan.