POROSKOTA.COM, LONDON – akan segera meluncurkan listrik Hyundai edisi pertama di Inggris. Sejumlah bocoran mengenai desain Ioniq 6 edisi pertama telah terungkap.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (28/10/2022), akan menggunakan velg 20 inci lengkap dengan finishing matte black, moulding gloss black di bagian depan, samping, dan belakang, serta tutup spion berwarna hitam glossy.

Ioniq 6 akan tersedia dalam empat pilihan warna yakni Biophilic Blue Pearl, Serenity White Pearl, Nocturne Grey Metallic, dan Gravity Gold Matte.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Sentuhan unik yang diterapkan pada Ioniq 6 edisi pertama berlanjut ke kabin dan mencakup interior hitam dengan headliner hitam.

Kemudian bagian joknya juga dibalut kain Grey Tartan khusus yang terinspirasi dari konsep Hyundai Propechy EV.

Hyundai Motor UK mengatakan bahwa Ioniq 6 edisi pertama akan dijual dalam jumlah terbatas, tetapi pihaknya belum menentukan berapa banyak yang akan diproduksi.

“Ioniq 6 telah menerima tanggapan yang sangat positif dari pelanggan dan media dengan kombinasi gaya yang ramping dan kinerja EV jarak jauh,” kata Ashley Andrew, Managing Director Hyundai Motor UK.

Ioniq 6 edisi pertama dilengkapi dengan baterai 77,4 kWh untuk menggerakkan sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 320 hp dan torsi 446 lb-ft (605 Nm). Platform E-GMP mobil memiliki arsitektur 800 volt yang mendukung pengisian 350 kW.

“Ioniq 6 edisi pertama menyajikan kepada pelanggan tidak hanya spesifikasi yang unik tetapi juga kesempatan untuk mendapatkan salah satu kendaraan pertama yang mencapai Inggris,” ujar Andrew.

Hyundai akan menjual Ioniq 6 edisi pertamanya seharga 63.875 dolar AS atau sekitar Rp 991.726.443.

Selain memproduksi Ioniq 6 edisi pertama, Hyundai juga akan memperkenalkan Ioniq 6 edisi Premium dan Ultimate di Inggris. Namun, detail dan harga untuk kedua model tersebut belum diumumkan oleh Hyundai.