POROSKOTA.COM, SEOUL – Motor akan menginvestasikan dana sebesar 18 triliun won atau sekitar 12,6 miliar dolar AS untuk mengembangkan ke seluruh jajaran kendaraannya.

Nantinya, semua kendaraan baru Hyundai mulai 2023 akan menerima pembaruan over-the-air (OTA) secara online atau dengan kata lain pemilik Hyundai dapat menginstal pembaruan secara mandiri tanpa harus mengunjungi dealer.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (13/10/2022) Hyundai juga akan memperkenalkan fitur on demand service mulai tahun depan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pabrikan mobil mengatakan bahwa mereka akan mengumpulkan sejumlah besar data dari berbagai mitranya untuk dapat menawarkan layanan dan fitur baru kepada pelanggan.

Platform Baru Hyundai

Di sisi lain, Hyundai juga sedang mengerjakan sepasang platform baru untuk kendaraanm listrik (EV) yang akan diperkenalkan pada 2025.

Platform eM dan eS masing-masing akan menopang kendaraan penumpang dan komersial baru.

Hyundai juga akan menawarkan peningkatan 50 persen dalam jangkauan mengemudi di atas generasi saat ini dan akan menyediakan fitur mengemudi otonom Level 3 atau lebih tinggi, serta pembaruan over-the-air.

Platform tersebut nantinya akan menghubungkan sistem operasi mobil yang dikembangkan secara internal oleh Hyundai Grup untuk memaksimalkan kinerja perangkat keras melalui daya komputasi tinggi dan platform data baru.

“Platform data Hyundai Motor Group tidak hanya untuk berkendara saja. Ini juga akan memainkan peran penting dalam meningkatkan kenyamanan dan keragaman pengalaman mobilitas pelanggan dengan melibatkan seluruh siklus hidup kendaraan,” kata Eunsook Jin, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Inovasi ICT Hyundai Motor Group.

Hyundai juga akan menggunakan teknologi tersebut pada perangkat mobilitas baru, seperti kendaraan terbang dan robotaxis.