POROSKOTA.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Kota , menyampaikan permintaan maaf lantaran aksinya menghukum hingga berguling seorang di Jalan Raya Kerukut, Limo, Jumat (23/9/2022) siang.

Dari video yang beredar luas dan , Tajudin nampak menghukum sopir truk tersebut untuk berguling dan push up di jalan.

Bahkan, nampak juga Tajudin seperti menginjak bahu kanan sopir tersebut saat sedang push up.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dalam konferensi persnya, ia mengaku mendapat telpon dari masyarakat sekitar ihwal truk yang melintas di Jalan Raya Kerukut, Limo, dan muatannya mengenai pagar pembatas pipa gas yang ada di lokasi.

Ia berujar, kejadian ini telah berulang dan merupakan yang kali ketiga.

“Saya mengklarifikasi kejadian tadi karena memang viral ya, saya secara pribadi terutama kejadian itu karena diluar batas kemampuan atau kontrol saya,” jelas Tajudin di Warung Betawi Ngoempoel, Beji, Kota Depok, Jumat (23/9/2022).

“Kenapa demikian, karena ini kejadian sudah yang ketiga kali. Ketika kejadian kedua saya juga turun (ke lokasi),” sambungnya lagi.

Saat kejadian yang kedua, Tajudin mengatakan dirinya sudah menegur sopir truk yang melintas dan muatannya merusaj pagar atas pembatas pipa gas.

Bahkan, sopir truk pada kejadian kedua itu telah membuat surat pernyataan agar tak lagi melintas dengan muatan yang berlebih.

“Pada kejadian kedua saya ada grup whatsapp, disitu warga sampai bilang ini kerjaan dewan ngapain aja, sampai kejadian dua kali. Padahal ini kan bukan tupoksi saya,” bebernya.

“Tapi karena saya juga berasa terusik, akhirnya saya turun dan diperbaiki lah dengan surat pernyataan mereka tidak akan mengulangi lagi,” timpal Tajudin.

Buntut dari peristiwa itu terjadi siang tadi, dimana ada sopir truk yang kembali melintas dan muatannya mengenai pagar pembatas pipa gas.

“Nah tadi kebetulan saya baru dinas dari Tangerang Selatan, tiba-tiba ditelpon lagi saya oleh warga masyarakat sekitar situ. Karena gak ada yg berani menegur kepada pihak sopir itu,” katanya.

Ia pun kembali turun ke lokasi, dan mengakui menghukum sopir truk tersebut dengan cara push up dan berguling-guling di jalan

“Akhirnya saya spontan pada kejadian yang ketiga ini, saya memuncak emosinya. Tapi saya mohon maaf tadi sudah ketemu juga dengan pihak tol, mediasi,” ujarnya.

Tajudin menuturkan, apa yang ia lakukan didasari dari kejadian yang berulang-ulang.

“Sekali lagi saya didasari pada kejadian yang berulang-ulang, kalau baru sekali saya gak akan seperti itu,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi, pagar pembatas atau portal pipa gas tersebut memang rusak dan sudah tak ada di lokasi.

Tinggi pipa gas tersebut kurang lebih 3,5 meter, dan ada plang bertuliskan ‘jalur pipa gas ini bertekanan tinggi’.

Beredar juga video saat truk bermuatan batu itu menabrak portal pembatas gas hingga rusak dan tiang pondasinya tercabut dari dalam tanah.

Jalur pipa gas Jalan Raya Kerukut, Limo, Kota Depok, yang portalnya rusak usai terkena muatan truk pengangkut batu, Jumat (23/9/2022).

Artikel ini sudah pernah tayang di Poroskota.com dengan judul Penampakan Pipa Gas yang Buat Pimpinan DPRD Depok Sopir Truk Berguling dan Push Up di Aspal