POROSKOTA.COM, CALIFORNIA – Baru sepekan dirilis, para pengguna 14 Pro kembali melaporkan masalah bug pada saat melakukan aktivasi di dan .

Keluhan tersebut mulai ramai memenuhi beberapa platform sosial media, dalam laporan 9to5mac disebutkan bahwa pengguna Pro mengeluhkan kesulitan saat menerima pesan iMessage atau panggilan FaceTime.

Sementara pengguna lainnya mengeluhkan masalah munculnya pemberitahuan berwarna hijau saat menghubungi pengguna iMessage, dimana notifikasi yang muncul seharusnya berwarna biru.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Masalah bug pada iMessage juga membuat percakapan di Messages tampil di dua utas berbeda, serta penerima melihat pesan yang diterima datang dari akun yang salah.

Mendengar banyaknya keluhan yang disampaikan pengguna gawai iPhone 14, Apple dengan cepat turun tangan dengan meluncurkan pembaharuan anyar yakni iOS 16.0.1.

Melalui pengumuman resminya Apple menjelaskan bahwa masalah yang terjadi di fitur iMessage dan FaceTime karena adanya masalah bug set up.

Namun masalah – masalah tersebut dapat pulih apabila pengguna melakukan pembaharuan sistem operasi iOS.

Untuk itu pengguna diminta untuk mengupdate iPhone secara manual melalui menu Setting – General – Software Update.

Apabila setelah melakukan pembaharuan sistem, masalah bug pada iMessage dan FaceTime masih terjadi pengguna iPhone 14 dapat mengecek pengaturan dengan membuka menu Settings kemudian pilih opsi Cellular, sebelum itu pastikan ponsel sudah terhubung dengan jaringan.

Selanjutnya pengguna diarahkan untuk membuka menu Setting, pilih Messages, dilanjutkan dengan mengklik Send & Receive. Setelah itu masukkan nomor telepon yang ingin dipakai untuk iMessage.

Sementara untuk menghilangkan bug pada FaceTime, pengguna iPhone 14 bisa membuka setting kemudian pilih FaceTime, dan masukkan kembali nomor yang akan dipakai.

Apabila langkah – langkah tersebut telah selesai dilakukan, maka ponsel secara otomatis akan di reset dan melakukan proses aktivasi, dengan demikian pengguna iPhone 14 bisa kembali memakai dan mengakses Imessage dan Facetime secara normal.