POROSKOTA.COM, JAKARTA – Iqbaal Ramadhan menyampaikan fakta yang baru ketika mengumumkan film Mencuri Raden Saleh tembus dua juta penonton.

Iqbaal Ramadhan mengatakan bahwa ada goresan hasil karayanya dalam film tersebut.

Sembari merayakan keberhasilan raihan jumlah penonton tersebut, Iqbaal Ramadhan mengunggah beberapa dokumentasi berisi goresan lukisan karya asli dirinya sendiri.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Baru inget, ternyata ada goresan tangan ogut di lukisan Widayat yang ada di sequence opening film. Video diambil 3 Mei 2021, saat workshop melukis di Yogyakarta,” kata Iqbaal Ramadhan dikutip dari Poroskota.com, Senin (12/9/2022).

“Lebih dari dua juta orang sudah jadi komplotan Mencuri Raden Saleh. Terima kasih, ya. Bagi yang belum, tonton Mencuri Raden Saleh sekarang dan jangan sampai telat masuk ke studio, ya,” lanjutnya.

Dalam film tersebut Iqbaal berperan sebagai Piko, remaja yang mampu menyalin lukisan penculikan Dipenegoro karya Raden Saleh.

Sekedar informasi akhir pekan kemarin rumah produksi Visinema merilis laporan jumlah penonton Mencuri Raden Saleh terakhir yang berhasil menembus 2 juta orang.

Sutradara kondang Ernest Prakasa turut melemparkan pujian pada Angga Dwimas Sasongko setelah dalam 18 hari penayangannya Mencuri Raden Saleh berhasil raih lebih dari dua juta penonton,

“Sebuah perjudian besar yang terbayar tuntas. Sungguh senang dan bangga bukan kepalang bagi semua yang terlibat dalam Mencuri Raden Saleh. Maju terus film Indonesia,” tulis Ernest Prakasa.