POROSKOTA.COM, NEW YORK – Jumlah penonton serial di meningkat tajam setelah wafatnya .

Netflix melaporkan, The Crown Season 1 yang rilis pada 4 november 2016 silam dan menceritakan kisah pemerintahan Ratu Elizabeth II, masuk ke dalam daftar 10 Teratas Netflix pekan ini.

Serial yang dibintangi Claire Foy dan Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II ini mencatat 17,6 juta jam penayangan, menurut perusahaan layanan streaming tersebut. Angka tersebut menjadikan The Crown sebagai acara berbahasa Inggris ketujuh yang paling banyak ditonton di Netflix pekan lalu, berada di atas serial Stranger Things 4.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Netflix mengatakan pada pekan lalu, produksi season keenam serial ini telah dihentikan menyusul berita wafatnya sang Ratu.

“Sebagai tanda penghormatan, syuting ‘The Crown’ ditangguhkan hari ini. Syuting juga akan ditangguhkan pada hari pemakaman Yang Mulia Ratu,” kata Netflix pada pekan lalu, yang dikutip dari CNN.

The Crown meraih kemenangan besar di ajang penghargaan pertelevisian Emmy Awards ke-73 yang diadakan September tahun lalu.

Melansir dari Poroskota.com, The Crown meraih tujuh penghargaan, termasuk untuk kategori Drama Series.

Selain itu, Olivia Colman (pemeran ratu Elizabeth II di season 3 dan 4) berhasil memenangkan kategori Lead Actress in Drama Series. Tidak ketinggalan aktor pemeran Pangeran Charles, Josh O’Connor juga memenangkan kategori Lead Actor in Drama Series.

Aktor dan aktris lainnya, Tobias Menzies (pemeran Pangeran Philip) dan Gillian Anderson (pemeran Margaret Thatcher) masing-masing menyabet kategori Best Supporting Actor dan Supporting Actress in Drama Series.

Season 5 serial ini akan tayang perdana pada November mendatang. Bintang Harry Potter yang sebelumnya memerankan karakter Dolores Umbridge, Imelda Staunton akan mengambil peran sebagai Ratu Elizabeth II dalam season terbaru serial tersebut. Serial ini diperkirakan akan berakhir pada season ke-6.