POROSKOTA.COM, CALIFORNIA – , produsen (EV) yang berbasis di Amerika Serikat, meluncurkan sedan listrik premium yang diberi nama Lucid Air Sapphire, Jumat (19/8/20220.

Menurut perusahaan, sedan listrik premiumnya itu dapat bermanuver dari kecepatan 0 hingga 60 mph hanya dengan membutuhkan waktu kurang dari dua detik.

Selain itu, perusahaan juga mengklaim bahwa sedan listrik premiumnya akan diproduksi dalam jumlah besar untuk dapat mengalahkan model S Plaid.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Dikutip dari The Verge, Minggu (21/8/2022) Lucid Air Sapphire akan memiliki tiga unit motor penggerak yang masing-masing terdapat dua di bagian belakang dan satu di bagian depan.

Dari total tiga unit motor penggerak tersebut nantinya akan menghasilkan tenaga lebih dari 1200 hp (horsepower).

Kemudian, sedan listrik ini juga akan dilengkapi dengan rem karbon-keramik, jok sport baru, dan suspensi track-tuned.

Mengutip dari Teslarati, CEO sekaligus CTO dari Lucid Group, Peter Rawlinson mengatakan bahwa Lucid Air Sapphire dibangun di atas kecakapan teknis perusahaan untuk membawa kinerja tinggi ke tingkat berikutnya.

“Sapphire akhirnya mewakili puncak kinerja listrik yang sudah lama saya cari. Setelah selesai melakukan pengembangan yang melelahkan, saya dapat memastikan bahwa Lucid Air Sapphire telah mencapai kinerja yang memuaskan, dan saya percaya pengemudi yang paling cerdas akan setuju,” kata Rawlinson.

Sementara itu, Derek Jenkins, SVP Merek dan Desain Lucid, berbicara tentang mengapa Lucid memilih nama Sapphire.

“Sapphire (safir) adalah salah satu batu permata yang paling berharga, dihargai karena kecemerlangan, warna, dan kekerasannya. Imperial Blue telah lama menjadi warna nasional de facto untuk tim olahraga motor Amerika yang terlibat dalam kompetisi internasional. Sebagai merek kinerja ultra-tinggi khusus Lucid, Sapphire merujuk sejarah ini sambil menetapkan standar baru untuk inovasi dan teknologi,” ungkap Jenkins.

Lucid motors mengatakan, produksi Lucid Air Sapphire akan dimulai pada paruh pertama tahun 2023.

Untuk harga jual, perusahaan akan membanderol sedan listrik premiumnya seharga 249.000 dolar AS.

Lucid juga berencana memperkenalkan sedan listrik premiumnya di Quail Lodge selama Monterey Car Week.