POROSKOTA.COM (Menperin) , mengapresiasi transformasi yang telah dibangun sejak 1989 hingga menjadi kota mandiri dengan didukung infrastruktur dan ekosistem yang lengkap, terutama bagi .

“Jababeka sendiri berhasil merangkul lebih dari 1.800 perusahaan industri dari 30 negara untuk berinvestasi serta mampu menyediakan lapangan pekerjaan lebih dari 1.7 juta pekerja dalam negeri untuk meningkatkan roda perekonomian Indonesia,” tutur Menperin dalam sambutan yang dibacakan Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Eko S.A Cahyanto di acara Jababeka Tenant Awards 2022, Kamis (25/8/2022).

Menurut Menperin, saat ini Jababeka merupakan kawasan industri yang memiliki semangat dan antusias untuk melakukan transformasi menuju pengembangan Kawasan Industri yang berkelanjutan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Hal tersebut ditunjukkan melalui peluncuran Jababeka E-commerce Digital Hub pada tahun 2021 dan Jababeka Economic Forum pada tahun ini.

“Kami harapkan kedepannya Jababeka dapat terus memunculkan ide dan konsep baru dalam kaitannya dengan Kawasan Industri yang berwawasan lingkungan serta secara aktif mengajak tenan Industri untuk berpartisipasi aktif dalam perubahan tersebut,” terang Agus.

Menperin Agus juga memberikan apresiasi bagi Jababeka atas terselenggaranya Jababeka Tenant Awards 2022 ini sebagai bentuk penghargaan bagi tenan Jababeka yang telah berkontribusi aktif, royal, serta kooperatif.

“Kami berharap penyelenggaraan acara ini dapat mempererat hubungan baik tenan Industri dengan pengelola Jababeka dalam upaya perwujudan kolaborasi dan sinergi yang baik antar tenan dan pengelola kawasan,” katanya.