sedang naik daun di kalangan wisatawan. Traveler yang mau ke sini, simak dulu rekomendasi 5 destinasi hits yang ada di sana. Yuk, simak!

Pantai Indah Kapuk menjelma jadi destinasi wisata favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi di PIK. Berikut 5 destinasi di Pantai Indah Kapuk:

dan senja jadi perpaduan eksotis yang tak bisa ditolak siapa pun. Segarnya udara pantai dan jingganya cakrawala menjadi suguhan romantis yang selalu di cari wisatawan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Pantai Pasir Putih PIK 2 jadi primadona baru di utara Jakarta. Berada di Pantai Indah Kapuk, pantai ini punya hamparan pasir putih yang sangat cantik.

Dihiasi pula dengan pohon palem, kesan pantai California begitu melekat di sini. Tak hanya bersantai di pasir pantai, wisatawan juga bisa jogging dan bermain sepeda. Pantai ini buka pukul 15.00-21.00 WIB.

Hutan Mangrove PIK atau biasa disebut Taman Mangrove Jakarta ini masih berada di kawasan Pantai Indah Kapuk Muara Angke. Hutan ini merupakan kawasan konservasi alam mangrove seluas 99,82 Ha. Kawasan ini dimanfaatkan untuk wisata dan rekreasi alam.

Jadi ekosistem lahan basah, kawasan ini cocok untuk kamu yang mau menikmati pemandangan hijau royo-royo di kota Jakarta. Hutan Mangrove PIK paling sering dikunjungi sebagai tempat olahraga.

Area ini mulai menerima wisatawan yang mau berolahraga mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari yoga, jalan santai, naik perahu sampai edukasi mangrove.

Wisata di PIK berikut ini merupakan kawasan pecinan ikonik yang kental dengan nuansa oriental. Di dalamnya ada restoran, kafe hingga makanan gerobak. Jangan khawatir, di sini banyak makanan dan minuman yang halal.

Selain banyak pilihan makanan, Pantjoran Chinatown juga menyuguhkan atraksi seperti live music, barongsai, music guzheng hingga pertunjukan olahraga tai chi.

Namun, traveler tak hanya bisa kulineran. Bagi yang suka berfoto, bisa berswafoto ala-ala Tiongkok di depan air mancur berhiaskan macan dan objek foto Instagramable lainnya.

Highlightnya adalah sebuah pagoda raksasa dengan warna merah yang identik dengan etnis Tionghoa. Walau belum jelas peruntukannya untuk apa, traveler bisa berfoto dengan pagoda itu di latar.

PIK, dari namanya sudah jelas kalau lokasi hangout baru ini ada di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Cove at Batavia PIK buka mulai dari pukul 07.00-21.00 WIB tanpa dipungut bayaran alias gratis. Banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat yang mengusung konsep open space ini.

Pemandangan sunset menjadi salah satu daya tarik di sini. Selain itu banyak juga spot-spot foto yang cakep untuk tempat selfie bersama keluarga, teman, atau pasangan Anda.

Berada di Teluk Jakarta, cukup populer untuk kegiatan gowes sampai jogging pagi atau sore. Tak mengapa, kawasan itu juga dilengkapi pedestrian way yang nyaman dengan panorama menghadap teluk.

Awalnya, Pantai Maju Bersama dikenal berada di kawasan reklamasi yang disebut Pulau C, D dan G. Hanya dalam perkembangannya, nama pulau diubah sedemikian rupa.

Pantai Maju Bersama juga bertetangga dengan Pantai Kita dan Pantai Bersama. Tak heran mengapa namanya juga kerap disingkat Pantai Kita Maju Bersama yang jadi satu kesatuan.

Akses menuju pantai Maju Bersama ini pun cukup mudah dijangkau. Selain dengan kendaraan pribadi, TransJakarta rute A1 Balaikota-PIK bisa membawa Anda ke destinasi tersebut.