POROSKOTA.COM, JAKARTA – bergenre adventure akan diuji performanya oleh pembeli pertama motor yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Pengujian akan dilakukan di kawasan Citorek, Sukabumi di dan di Dieng di Kabupaten , Jawa Tengah.

Kamis (8/9/2022) kemarin, , jaringan diler yang memasarkan Tuareg 660 di Indonesia, telah melakukan serah terima unit kepada konsumen pertamanya berinisial BT di showroom Jl. Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

BT yang ditemui di sela serah terima unit mengaku sudah tidak sabar untuk segera membawanya menjelajah sambil blusukan menikmati keindahan jalur di Citorek, Sukabumi serta Dieng di Wonosobo.

Kenapa pilih Aprilia Tuareg 660 ini? “Saya suka dengan desain penampilannya, modelnya seperti motor reli Dakar. Selain itu saya juga suka karena mesinnya kencang khas Aprilia,” ujarnya.

Bobot motor ini yang tidak terlalu berat juga menjadi salah satu alasan dia memilihnya karena bisa dipakai untuk blusukan.

“Sebelumnya saya juga telah browsing mempelajari fitur-fitur motor ini karena sebuah hal yang baru untuk saya punya motor adventure di kelas lightweight,” ujarnya.

BT sebelumnya sudah mengoleksi Moto Guzzi V85 TT dan sudah berkelana ke berbagai daerah di Indonesia.

Aprilia Tuareg 660 menyasar para penggemar petulangan. Motor ini dirancang melalui tahapan pengembangan intensif menjadikannya sebagai kendaraan tangguh di segala medan.

Nama besar Aprilia dengan performa tinggi di lintasan balap membuatnya sebagai acuan tunggangan para pemuja adrenalin.

Sementara, GAIA Moto merupakan jaringan distribusi diler berkonsep Motoplex untuk 4 brand Vespa, Piaggio, Aprilia dan Moto Guzzi.

Mereka menyadari bahwa pasar sepeda motor jenis adventure sekarang tengah menggeliat di Indonesia khususnya Jakarta. Untuk itu, berbagai langkah strategis dilakukan dalam upaya pemasaran produk Aprilia Tuareg 660.

Hanya berselang dua hari dari perilisan resmi, GAIA Moto berhail menjual unit pertamanya di Jakarta bahkan di Indonesia kepada BT sebagai konsumen perdana moge adventure kelas menengah ini.

BT mengaku sudah sejak tahun lalu sudah mendapatkan informasi mengenai produk Aprilia Tuareg 660 dan sejak itu dirinya coba untuk mempelajari produk ini dan membandingkan dengan merk lain yang sejenis.

Dia mengaku memilih membeli motor di GAIA Moto karena lokasi dealernya strategis dan mudah dijangkau serta memiliki stok produk yang variatif.

Diler ini dilengkapi dengan cafe serta pengetahuan produknya juga membantu menambah pemahaman ke biker soal motor-motor baru.

Ningga Siagian, Sales Manager GAIA Moto mengatakan, kehadiran Aprilia Tuareg 660 ini merupakan jawaban dari kebutuhan para penggemar sepeda motor adventure yang tangguh dan akomodatif dengan kondisi medan di Indonesia.

“Kami berkomitmen menyediakan produk terbaru seperti halnya Aprilia Tuareg 660 yang baru dilluncurkan kemarin agar bisa didapatkan segera oleh pemesannya,” ujarnya. “Langkah ini sudah menjadi trademark dari kami dalam memberikan layanan terbaik demi kepuasan konsumen,” ungkap Ningga.