POROSKOTA.COM, JAKARTA – Perdagangan online lewat platform e-commerce di Indonesia semakin marak diminati para pegiat usaha didukung akses internet yang kini lebih luas.

Namun sebagian seller menemui kendala dalam menemukan produk dagangan yang bisa didapat dengan harga yang murah dari para supplier terutama dari luar negeri.

Startup e-commerce Caribarang memfasilitasinya melalui platform sourcing produk internasional dengan berbagai varian dari salah satu marketplace grosir terbesar, yakni platform 1688.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Transaksi yang ditawarkan adalah jenis B2B atau Business to Business untuk mempermudah akses produk dari supplier asing kepada para pegiat usaha baik online maupun offline di Indonesia.

“Kami membantu pegiat usaha kecil dan menengah di Indonesia untuk ikut andil dalam menggerakkan roda perekonomian negeri dengan membuat usaha mereka berjalan dengan mudah, tanpa kesulitan akses untuk mendapatkan produk,” kata Indra Setiawan Liputra, Direktur Caribarang dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Melalui platform baru ini, pegiat usaha online bisa membeli barang dagangan dari luar negeri denganmudah, dibantu oleh tim purchasing yang fasih berbahasa asing yang mempermudah proses komunikasi ke supplier.

“Kami telah menjalin kerjasama dengan beberapa jasa logistik terpercaya dan ahli di bidangnya. Hal ini akan memberikan pengalaman berbelanja Internasional yang aman dan mudah seperti ketika berbelanja di marketplace lokal,” katanya.

Kedepannya, pihaknya juga akan membantu para UMKM yang memiliki komoditi siap expor dalam menjangkau pasar global.

Indra mengklaim startup-nya sudah memiliki 2500 pengguna yang telah terdaftar di website sebagai pengguna aktif yang siap melakukan transaksi.