POROSKOTA.COM memberikan bantuan berupa satu unit ambulans dental clinic kepada Rumah Sakit Gigi dan Mulut () .

Pemberian bantuan dilakukan sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Lobi Rektorat Kampus Universitas Andalas Limau Manis, Kamis (8/9/2022).

Commercial Director PT Cobra Dental Indonesia yaitu MM mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya edukasi dan update informasi serta mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

“Kampus memiliki peran strategis dalam mencetak praktisi dan profesional,” ujar Arlies dalam rilis yang diterima Poroskota.com.

Upaya Universitas Andalas dalam meningkatkan kualitas gigi dan mulut terwujud dalam berbagai pengabdian masyarakat.

“Penyerahan merupakan satu satu bagian dari (CSR) yang juga dilengkapi dengan dental unit,” tambah Arlies.

Ia juga menyampaikan hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan untuk generasi unggul Indonesia.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas, Prof Yuliandri mengucapkan terima kasih atas bantuan satu unit ambulans dari PT Cobra Dental Indonesia.

Ambulans, lanjut Yuliandri, akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pelayanan RSGM Universitas Andalas.

Ia menambahkan saat ini Universitas Andalas memiliki dua rumah sakit salah satunya adalah RSGM khusus untuk menunjang proses pembelajaran Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, FKG telah menginjak usia 13 tahun yang dalam perkembangan dan pencapaiannya meningkat cukup signifikan terutama dalam hal input dari tahun ke tahun.

Prof Yuliandri selalu membuka langkah-langkah dan upaya kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki tujuan meningkatkan kualitas dan menambah pelayanan medis.

Diketahui, mobil ambulans dari PT Cobra Dental Indonesia diserahkan langsung oleh Ariles M Nugraha kepada Prof Yuliandri didampingi Wakil Rektor IV Dr Hefrizal Handra, Dekan FKG Dr drg Nila Kasuma, serta Direktur RSGM drg Harfindo. (*)