POROSKOTA.COM, DENPASAR – berhasil memperbaiki capaian waktunya di gelaran .

Pada ajang tahun ini, Odekta berhasil menyelesaikan larinya dengan catatan waktu tercepat 2 jam, 55 menit, 45 detik.

Perempuan berusia 30 tahun itu sebelumnya memiliki catatan waktu 2 jam, 56 menit di ajang Maybank Marathon sebelumnya pada tahun 2019.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Odekta mengatakan, rute yang dilalui di Maybank Marathon Bali kali ini cukup menantang. Banyaknya tanjakan dan sedikit keramaian di titik tertentu, sempat menghalanginya.

“Rute cukup menantang, cukup banyak tanjakan, ada keramaian di km 23-36 kemudian 30-finis. Mungkin kalau di atas 30 km sudah tidak terlalu fokus terus kita harus minta izin untuk pakai rute, jadi kurang enak satu sama lain,” ungkap Odekta.

Kendati demikian, Odekta mengaku sempat mendapat suntikan semangat saat melewati titik-titik dukungan yang memang dipersiapkan oleh pihak penyelenggara.

“Euforia itu yang menjadi semangat, banyak dukungan, mereka (anak-anak) hujan-hujanan nunggu kita lewa,” tutur Odekta.

Ajang Maybank Marathon Bali 2022 ini dianggap Odekta sebagai try out sebelum ia membawa nama Indonesia di ajang .

“Untuk Maybank Marathon ini, saya sangat apresiasi karena ini menjadi Try Out saya untuk SEA Games Kamboja,” ujar Odekta.

Dengan kemenangan tersebut, Odekta Elvina Naibaho berhak untuk hadiah sebesar Rp 125 juta.

Sekadar informasi, di bawah Odekta, peringkat kedua diraih oleh Irma Handayani, dengan catatan waktu 3 jam, 15 menit, 4 detik. Irma Handayani memperoleh hadiah sebesar Rp 75 juta.

Di peringkat ketiga, Dwi Tiansi Anggraini, berhasil memantaskan diri dengan catatan waktu, 3 jam, 18 menit, 49 detik. Dengan demikian, Dwi Tiansi Anggraini meraih hadiah sebesar Rp 45 juta.